Travel

Foto Anak Berambut Es Ini Viral, Rela Kedinginan Demi ke Sekolah

Baru-baru ini, beredar foto seorang bocah yang rambutnya tertutup oleh es. Diketahui bahwa sang bocah tersebut berasal dari sebuah desa di Provinsi Yunnan, Cina. Nampaknya cuaca yang sangat dingin telah membuat rambut dan alisnya menjadi beku. Anak yang bernama Wang ini berjalan sejauh 4,5 Km menuju ke sekolahnya. Cuaca saat itu sedang sangat dingin yaitu mencapai suhu -9 derajat Celcius. 

Kondisi Wang ini rupanya sangat menyetuh hati sang Guru sehingga gurunya mengunggahkan foto muridnya itu ke media sosial. Tanpa diduga, foto yang diunggahkan itu menarik perhatian netizen baik lokal maupun internasional. Siapa sebenarnya Wang? 

Rupanya bocah cilik ini adalah anak yang berasal dari keluarga kurang mampu. Bahkan rumahnya pun terbuat dari bata dan lumpur. Dia hanya tinggal bersama dengan adik dan neneknya saja. Dia bahkan jarang bertemu dengan sang ayah karena ayahnya pergi merantau. Sedangkan sang ibu sudah meninggal ketika dia masih sangat kecil. 

Bocah ini pun harus membantu sang nenek di ladang ketika pulang sekolah sehingga kedua tangannya menjadi kotor dan berbentuk aneh. Beruntung, sang anak ini tergolong anak yang tangguh dan cukup pintar khususnya di bidang Matematika. Anak berwajah menggemaskan ini bahkan disebut memiliki nilai yang sempurna untuk mata pelajaran tersebut. Foto sang anak yang harus menempuh jarak jauh ke sekolah membuat netizen terharu. Banyak yang berdoa supaya bocah ini menjadi orang dewasa yang bahagia dan sukses. 

Ketika foto anak ini viral, dia mendapatkan bantuan yang sangat beragam dari berbagai penjuru. Tidak hanya dirinya, bahkan sang ayah pun mendapatkan tawaran pekerjaan yang sangat baik.
Sumbangan pertama diberikan oleh pemerintah daerah ke SD Zhuangshanbao agar anak-anak memiliki pakaian hangat dalam kondisi yang lebih baik. Di samping itu, Yunnan Youth Development Foundation telah menerima sumbangan 1,9 juta Yuan lebih. Yayasan ini berencana menyalurkan sumbangan pada anak-anak yang tinggal pada daerah tertinggal di Provinsi Yunnan.
Semoga kegigihan dan keberanian Wang menjadi inspirasi untuk kita semua.

Fashion

Loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==