• Breaking News

    untiSob is the portal's most popular virtual world. Leading to provide tricks and tips, tutorial, software, and many others.

    Hujan Meteor di Awal 2018

    Setelah tahu baru, hujan meteor Quadrantid akan mencapai puncaknya. Tetapi sayangnya, hujan meteor pada 2 Januari 2018 akan sulit terlihat karena bertepatan dengan fase Bulan Purnama. Bahkan, bulan purnama pada 2 Januari 2018 akan bertepatan dengan supermoon. Supermoon adalah bulan purnama yang paling besar dan paling terang pada tahun 2018. Kuatnya sinar bulan ini akan mengalahkan cahaya dari meteor-meteor Quadrantid yang lemah. Meteor-meteor Quadrantid paling banyak muncul ketika tanggal 4 Januari 2018. 
       Gambar Hanya Sebagai Ilustrasi

    Berdasarkan pengamatan yang dilakukan oleh tim misi Teleskop Antariksa Hubble NASA, hujan meteor Quadrantid pada tahun 2018 yang muncul akan mencapai intensitas sampai 40 meteor per jam dalam satu malam. Tetapi intensitas ini hanya akan berlaku untuk pengamatan pada area dengan kondisi langit yang gelap dan cuaca yang cerah. 

    Hujan meteor Quadrantid sendiri tidak terlalu dikenal karena meteornya cenderung redup. Tetapi kadang-kadang Quadrantid dapat menghasilkan bola api dengan ekor raksasa yang bersinar dengan terang di langit. Agar bisa menemukan hujan meteor yang satu ini, anda hanya perlu mencari rasi bintang Bootes. Rasi bintang ini adalah titik radiannya. Cara paling mudah untuk menemukannya yaitu menghadap ke utara. Menemukan Big Dipper di Ursa Mayor.
    Darimana asalnya hujan meteor Quandrantid ini? 

    Hujan meteor ini berasal dari puing-puing 2003 EH1. Ini merupakan kemungkinan “komet punah”. Salah seorang ahli meteorologi NASA, Bill Cooke mengatakan bahwa 2003 EH1 semula hanya merupakan sebuah komet tetapi kemudian punah karena tidak ada lagi ciri-ciri komet kepadanya. Sudah tidak ada lagi es dan volatil pada mantan komet itu karena sudah menguap sepenuhnya.
    Komet itu pun sudah menjadi asteroid. Asteroid 2003 EH1 ini memiliki perihelion yang berada

    1 comment:

    Kirim Komentar Anda
    Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan. dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

    Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Bisa Melapor ke Kotak Komentar di bawah, setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

    untiSob - berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.



    ( Bila Ada Terjadi Kerusakan Dalam Posting, Download, Link Mohon Beritahu Saya Lewat Komentar Di Bawah Ini)

    Fashion

    Beauty

    Travel