• Breaking News

    untiSob is the portal's most popular virtual world. Leading to provide tricks and tips, tutorial, software, and many others.

    Supermoon Akan Muncul di Indonesia pada Tanggal 31 Januari 2018

    Apakah anda termasuk orang yang gemar dan senang menikmati fenomena langit? Jika iya, maka beruntunglah anda masih bisa menikmati Januari 2018 ini. Pada Bulan Januari 2018, akan ada 2 fenomena langit yaitu supermoon. Supermoon yang pertama telah dinikmati pada awal Januari 2018 sedangkan supermoon selanjutnya yaitu pada akhir Januari 2018 tepatnya pada 31 Januari 2018. Akan ada supermoon sekaligus blue moon dan di saat yang bersamaan, ada gerhana bulan. 


       Gambar Hanya Sebagai Ilustrasi
     
    Fenomena langit langka bisa disaksikan oleh Masyarakat Indonesia pada tanggal 31 Januari 2018 yaitu supermoon. Fenomena ini bisa dilihat jelas pada tanggal 31 Januari 2018 khususnya pada pukul setengah sebelas malam. Waktu ini adalah waktu dimana bulan sudah mencapai puncaknya atau full moon. Orang-orang yang berada di wilayah Indonesi a Tengah bisa melihat supermoon pada pukul 21.26 waktu Indonesia setempat sedangkan orang-orang yang berada di wilayah Indonesia Timur bisa menyaksikannya pada pukul 22.26 waktu setempat. Tetapi waktu terbaik untuk melihat supermoon adalah saat setelah bulan baru muncul yaitu pukul 6 sore lebih 8 menit pada tanggal 31 Januari.
     
    Berdasarkan pernyataan dari NASA, Supermoon pada tanggal 31 Januari 2018 ini adalah supermoon terbaik dari yang pernah ada sebelumnya. Apa yang menyebabkan supermoon ini menajdi supermoon terbaik? Yaitu adanya gerhana bulan dan ini sekaligus menjadi supermoon kedua pada Bulan Januari 2018. Pada bagian Amerika Utara, akan nampak gerhana bulan total. Bulan akan terlihat kehilangan cahaya sehingga lebih redup dari sinar matahari pada umumnya. Nampak warna kemerahan karena adanya pembengkokan cahaya pada atmosfer. Bulan yang berwarna kemerahan ini sering disebut blood moons. 

    Supermoon yang terjadi untuk kedua kalinya pada Bulan Januari 2018 ini disebut sebagai fenomena blue moon yang umumnya terjadi setengah tahun sekali. Oleh karena itu jangan ketinggalan menyaksikan supermoon dan super blood blue moons pada wilayah Indonesia. Supermoon kali ini akan tampak 14% lebih besar dan 30% lebih terang daripada biasanya.

    No comments:

    Post a Comment

    Kirim Komentar Anda
    Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan. dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

    Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Bisa Melapor ke Kotak Komentar di bawah, setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

    untiSob - berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.



    ( Bila Ada Terjadi Kerusakan Dalam Posting, Download, Link Mohon Beritahu Saya Lewat Komentar Di Bawah Ini)

    Fashion

    Beauty

    Travel